About Me ★

Sabtu, 06 September 2014

Suka duka punya kekasih seorang pelaut

Menjadi pacar seorang pelaut memang sangatlah besar resikonya.
Tapi AKU TIDAK AKAN PERNAH menyesal
menjadi kekasih ataupun istrinya kelak !!

Olive .. yah itu sebutan baru untukku, kenapa begitu ?
karena kata olive merupakan sebutan nama kekasih seorang pelaut,
seperti dalam serial kartun Popeye :D hihi

Sebenarnya nama panggilanku banyak tapi,  aku paling sering di panggil kakdil
atau mba’dil (para pasangan taruna) .
waktu aku masih duduk di bangku SMP aku pengen punya kekasih anak Taruna ,
karena aku bosan dengan sekitar yang kebanyakan adalah anak gaul
atau anak reggae yang sok keren. Aku itu mau sangat punya kekasih seorang
Taruna  entah itu Tingkat Penerbangan, Pelayaran, atau semacamnya lah.
Karena menurutku taruna itu keren, mungkin karena di dukung
dengan seragam, padahal tanpa seragamnya mereka biasa-biasa saja.

Sekarang aku sekolah di SMK jurusan Keperawatan yang ada di Kotaku..
dan pacarku adalah seorang Pelaut

Aku juga tak tau mengapa begitu, mengapa dengan seorang pelaut? Hehe :D (mungkin sudah takdirnya yah).
Orang-orang yang mendukungku akan bilang “tidak semua pelaut berperilaku buruk”, Namun disisi lain
ada beberapa orang mengatakan “Semua pelaut itu sama saja, kalau jauh dari orang
terkasih pasti akan cari dambaan hati lain di sebrang sana, apalagi saat bersandar”. Tapi aku tak memperdulikan itu, karena apapun itu jalani saja.

Awalnya punya kekasih seorang pelaut itu sangat amat menyebalkan,
karena dia selalu terkurung dalam asrama. Sebenarnya tidak hanya pelaut saja yang hanya terkurung tapi, semua taruna pun seperti itu. Tapi hal itu membuatku menghela nafas setiap detiknya. Punya kekasih seperti tak punya kekasih. Tak pernah ada waktu untuk jalan bersama, setidaknya ngobrol santai. Apalagi saat ulang tahunku saja, dia tak bisamengucapkan kata “selamat”

Hubungan kami stagnan sangat, takda merah ataupun kuning yang
hanya ada hitam dan putih saja. Saat ada pesiar kadang kala si dia
main ke tempat aku . tapi paling Cuma sebentar saja. Karena jarang bisa ketemu, kalau kemana-mana,
main atau bermalam minggu, aku lebih sering dengan teman-teman. Tapi terkadang temanpun
tak bisa seterusnya bersama . kalau mereka jalan sama kekasihnya masing-masing,
aku hanya bisa melamun di kamar BBM-an, chatting dsb. Huhuhh.. menyebalkan sangat..

***** to be continued

Horee.. semester depan si dia sudah mau prola loh,
semoga tidak bersandar kemana-mana

Nenek moyangku seorang pelaut
Gemar mengarung luas samudera
Menerjang ombak tiada takut
Menempuh badai sudah biasa..
Angin bertiup layar terkembang
Ombak berdebur di tepi pantai
Pemuda berani Bangkit sekarang 
Kelaut kita beramai-ramai 

Note’s :

Pelaut bukanlah alasan aku mencintainya . Akupun tak memandang semua itu, aku tetap mencintainya bagaimanapun keadaannya itu. Sampai aku tau bahwa aku harus siap menjadi wanita “tidak biasa” menghadapi status dia sebagai seorang pelaut.
Pelaut! Pelaut itu tak jauh beda dengan yang lainnya. Tak lebih berharga, tak lebih istimewa. Kita harus banyak bersyukur dengan semua itu. Diluar sana banyak sekali yang lebih galau di banding kita karna jauh dari pasangan.

Keberuntunganku kali ini adalah bukan semata aku ingin pamer dan bangga tapi, Keberuntungan ini adalah perjuangan kita. Menjadi kekasih, istri pelaut itu semua membutuhkan banyak perjuangan. Kekasihku, tak peduli pangkat dan jabatannya apa, tak peduli gajinya sebanyak apa, tak peduli seragamnya bagaimana, aku akan tetap bangga mendampinginya..
Bagiku, dialah yang layak menemaniku, dan menerimaku sebagai kekasihnya, I love you him.. very much :*

35 komentar:

  1. salam, aku sangat terharu bacanya, namun aku pun sama calon suami aku seorang pelaut,namun saat ini kami terpisah antara negara,butuh waktu lama dia pulang,kontrak 1 tahun,buat calon suami aku djul,rasa rindu ku teramat besar untuk mu, sudah tak terbendung,di setiap pesan,apa yang aku lakukan hanya menangis,namun tangisan aku bahagia yg teramat besar,karena walo pun jauh kabar pun selalu datang,sayang semoga kou baik baik,cepat pulang,biarkan waktu berlalu cepat,agar kou bisa kembali, buat pada olive semua kunci dari kesetian sabar,semoga para olive bisa sabar menunggu para Popeye kembali :)

    BalasHapus
  2. Setuju ya!!saya tdk perduli gaji nya berapa atau pangkat dia apa. Sayang sayang dia dengan tulus. Saya mencintai nya karna saya percaya dia akan menjaga saya.saya tdk tau knpa saya bsa mencintai nya yang saya tau. Saya bahagi bersama nya. I love popaye ku.. sayang. Lufyou so much. Agam ludiansyah..

    BalasHapus
  3. sebagai olive bener2 sabar dan mandiri yah hebat

    BalasHapus
  4. sebagai olive bener2 sabar dan mandiri yah hebat

    BalasHapus
  5. Saya juga punya pacar taruna tingkat pelaut 2bulan lagi dia pulang liburan semester. Sungguh penantian berharga πŸ˜…. Aku kagum sama dia sesibuk apapunnya dia, dia bisa sempat untuk mengabari saya ntah itu lewat kk seniornya atau teman lainnya. Tapi jujur aku pernah syirik sama tmen2 lainnya yg bisa maen bersama,dijemput pacarnya,bisa ketemu kapanpun. Dan itu adalah godaan untuk kesabaran saya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya pacar/calon suami seorang tarunan/pelaut itu bagaimana awal pertemunya ?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Kalo aku dulu dikenalin sih punya pacar taruna kelautan. Awal kenalan pun dianya cuek abis tapi aku juga cuek aja ndak mau image hancur. Dikira ngejar2... Setelah ketemu barulah deket2 dna pas aku kelulusan sidang d3 keperawatan kemarin dia datang bawa boneka yang gede banget sama bunga gede banget. Terus resmi pacaran langsung foto studio

      Hapus
    4. Kalo aku dulu dikenalin sih punya pacar taruna kelautan. Awal kenalan pun dianya cuek abis tapi aku juga cuek aja ndak mau image hancur. Dikira ngejar2... Setelah ketemu barulah deket2 dna pas aku kelulusan sidang d3 keperawatan kemarin dia datang bawa boneka yang gede banget sama bunga gede banget. Terus resmi pacaran langsung foto studio

      Hapus
  6. Saya juga punya pacar taruna tingkat pelaut. Lebaran tahun ini dia pulang, cuma 6 bulan sekali dia bisa pulang.. Apalagi besok kalau waktunya prola dan seterusnya . Modal percaya sama komitmen aja sih intinya. Percayalah kalian wanita yg sedang dampingi bahkan suatu saat jadi istri seorang pelaut, kalian istimewa.. gak semua wanita bisa kuat dan sabar seperti ini. Bangga lah kalian semua demi masa depan yg lebih baik insyaallah.

    BalasHapus
  7. Aku juga px calon pelaut mba.. tp aku suka galau klu dy gk ad kbar..Tb2 ngilang n gk aktif kontakx..Kangen

    BalasHapus
  8. http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/negara-ini-butuh-orang-gila-seperti-saya.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/cerita-sepasang-kekasih-begal-korbannya.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/cara-gampang-dapatkan-perut-sixpack.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/10-cara-bangkitkan-gairah-pasangan-saat.html

    CONTACT US :
    BBM : D1E0517C
    FB : Pelangi QQ Asia

    BalasHapus
  9. Bener banget, pacar ku juga seorang pelaut yg sekarang sedang prala😊

    BalasHapus
  10. Gebetan aku jg skrg lagi prala (dia tmn seSMA), kita selalu chatting sih klo dia ada sinyal, sedih klo kepikiran dia pulangnya september 2018 :'(

    BalasHapus
  11. Calon aku juga seorang pelaut memang btuh kesabaran yg tdk biasa utk mncintai seorang pelaut hrus bsa mngatasi rasa jenuh yg tba" dtang menyerang yg trpnting hrus sllu yakin dn prcya 😊 2020 dia bru bsa pulang krna trikat kontrak krj 3 thn πŸ˜“πŸ˜“
    #keepstrong
    #buwtolive
    #pejuangldr

    BalasHapus
  12. Calon aku juga seorang pelaut memang btuh kesabaran yg tdk biasa utk mncintai seorang pelaut hrus bsa mngatasi rasa jenuh yg tba" dtang menyerang yg trpnting hrus sllu yakin dn prcya 😊 2020 dia bru bsa pulang krna trikat kontrak krj 3 thn πŸ˜“πŸ˜“
    #keepstrong
    #buwtolive
    #pejuangldr

    BalasHapus
  13. Apa orng tua anda lngsng mnyetujui hub anda mba? Dan kalau tdk setuju,gmna cra anda meyakinkan mreka ttg plihan anda?

    BalasHapus
  14. Hmmm kaka berjuang dari nol berarti hebat loh , dari mulai ia pendidikan dikurung di asrama sampe nunggu dia praktek berlayar 1 tahun , akupun sama pacarku sekarang seorang pelaut sebenernya aku merasa kapok pacaran sama pelaut , pcr pelaut yang pertama cuma pacaran selama 6 bulan karna banyak masalah sama sama egois dan alhasil kita ngambil jalan pisah ya mungkin disitu aku belum dewasa juga buat LDR , Nahhh setelah beberapa lama kemudian aku punya pacar pelaut juga berlayar di Korea dan hasilnya sama cuma berjalan 1 tahun karna sampai skrg dia gak ada kabar sama sekali yaudah mungkin dia ngambil keputusan buat mengakhiri hubungan ini , tp gatau kenapa skrg malah pelaut lagi yang datang , tapi alhamdulillah dia beda dari yang lain ya mungkin hubungannya baru seumur jagung dan sbntar lagi dia wisuda , semoga popeye sekarang bisa jadi yang terakhir untukku Aamiin

    BalasHapus
  15. Banyak yang samaan yah 😊 aku juga seorang olive mbak(masih status pacaran sih). skrg dia lagi prala. Semangat, sabar dan salam setia utk wanita pecinta pelaut 😍

    BalasHapus
  16. Huhu.ceritanya hampir sama semua yakkkkk:) salam kenal aku irma di utaranya jakarta.Aku juga sama seperti kalian.berjarak dengan seorang pelaut antar negara. Sekarang kekasihku sedang layar di Korea. Kontrak 8 bulan , sungguh itu waktu yg cukup lama ya:( setiap chat yang ditanya kapan pulang,kangen,rindu.

    BalasHapus
  17. aku sama dia suka dari smp, kita ngga ada hubungan apa", cuma knapa kita berasa kayak orang pacaran yang mau ke jenjang serius, aku pisah dari lulus smp aku dimlang dia dijember, waktu itu kelas 2sma dia bilang lulus mau ke korea, hpku waktu itu hilang ngga ada kabar kontak semua hilang, akhirnya aku ngejalanin hidup tanpa kabar dia entah aku gatau kukira dia udah sama cewe lain atau nikah aku juga gatau,aku sempet stalking medsos dia tapi dia senjak 2015 ngga pernah update apa". 4thn kemudian di bulan mei 2018 aku lama ngga buka fb, aku buka ternyata dia online pas ngeliat dia online itu senengnya minta ampun akhirnya chatku yang tahun 2015 dibls sama dia, ternyata dia skrng udah ada di peru hp dia hilang pas dijakarta dikasi waktu sandar cuma 2 hari dan itu aku komunikasi pake wa dia pake nomer negara peru, hari itu dia langsung vidcall aku cuma sebentar tapi sehari 2x aku pas waktu itu juga sibuk sama kerjaan aku, pas liat muka dia, udah beda rambut panjang mata sayu dan dia putih pucat seperti kedinginan ngga tega liatnya, kita chat tapi dia blsnya ngga ontime dia bilang ibunya kangen dia, wajarlah 4tahun ngga ada kabar pasti ibunya kangen, aku ngerti itu meskipun dia rindu sama keluar dia menyempatkan waktu buat vc aku meskipun itu sebentar karena hp dibuat gilaran sama temen"nya. 2hari dia mau naik kapal berlayar lagi dia pamit sambil vc dia bilang kalok kamu sabar kamu kuat tungu aku 1 tahun lagi aku pulang,rasanya waktu itu campur aduk cuma dikasi waktu 2hari dan komunikasi cuma sebentar, terakhir aku bilang kedia klok udah sandar jangan lupa kabarin ya? dia jawab iya insyaallah klok aku masi diberi umur panjang sama allah, rasanya aku nangis bukan alay tapi emang kamu pasti ngerasain kaya gitu deh beneran. sekrang dia trip terakhir argentina afrika dan perjalanan ke indo, doain yang terbaik ya semoga dia pulang dengan selamat dan menepati janjinya, aku tunggu dia sampe pulang 😒😒

    BalasHapus
  18. halo mbak salam kenal ya. memang benar. kita harus menjadi wanita yg tdk biasa untk bisa menjadi pendamping seorang pelaut.sdh 2 thn LDR an dengan abang yg sedang berlayar di negeri sebrang. butuh kesabaran, keikhlasan dan kesetian menanti popeye pulang dr berlayar, semoga di lancarkan smp hari H Amiin. untk para oliver ttp semangat .

    BalasHapus
  19. hmmm klo ngomongin soal pelaut,hati aku kyk gmna gitu...
    bhgia bnget,krn lelaki'ku jg seorang pelaut...
    mskipun dy tdk ontime kasih kbr,tp aku ttp cnta dan mrsa nyaman bersttus dgn diri nya...
    aku sering panggil nya si popeye...
    dan aku sbgai olive nya hrus
    ngerti dan sangat2 ekstra sabar dgn posisi nya...
    terakhir bln kmrin aku ktmu ,itupun prtmuan yg sangat simple,krn tugas yg tdk bs dy tglkan,kami hrus brsttus LDR,tp itu tdk jd mslah bgi kami...
    biar lh rindu yg terpendam mnjdi saksi bisu kesetiaanku dan ktulusanku dgn nya....

    BalasHapus
  20. Halo kak salam kenal ya kalian semua para pejuang LDR
    Aku juga lagi ngejalin hubungan nih kak sama taruna pelayaran, rasanya campur aduk. Apalagi kalo malming harus bener2 siapin mental and kuat hati ngliat para pasangan yg bermesraan berkeliaran di depan mataku 😒😒

    BalasHapus
  21. Salam kenal kak..
    Aku juga punya kekasih seorang pelaut, tgl 23 ini insyaallah berangkat ke Taiwan berlayar dengan kontrak 2 thn. Jujur baru pertama kali ini aku menjalin hubungan dgn pelaut, apalagi bentar lagi di tinggal berlayar 😒😒

    BalasHapus
  22. mba kontak ke wa saya ya 087886272422
    pengen sharing karna saya juga baru pertama kali ditinggal berlayar, karna saat ini saya bener2 down banget dan butuh teman curhat yg sama ceritanya seperti saya..

    BalasHapus
  23. Semangat para olive menunggu si popeye kesayangannya

    BalasHapus
  24. Yuk buat grup pcar plaut. Sv no wa sy...

    BalasHapus
  25. Sv yh no sy buat grup pcar plaut biar bsa brtnx tnx tntng plaut tw pun crhat....081240498531.

    BalasHapus
  26. Halo mba saya baca artikelnya jadi sedih..
    Saya baru semalam antar pacar saya ke bandara dia jadi popeye di kapal cruise amerika dan baliknya 8bulan lagi, saya ga tau sanggup ga ya ga ada kabar dari dia yg biasanya beberapa bulan ini selalu intens berkabar. Baru sehari aja saya udah nangis mulu kalo keinget dia.
    Kasih semangat buat para olive dong 😭

    BalasHapus
  27. Saya juga punya pasangan seorang pelaut, yang tugas nya ke amerika,kontrak 9 bulan, bnyak orang yang mengangap pelaut itu banyak selingkuhannya, apalagi yang di luar negeri pasti banyak godaan, tapi yang aku rasakan sangat bahgia dengnnya,mereka hanya bisa berkata tapi tidak merasakan, semoga tahun 2022 adalah tahun kbhagiaan mnggu popaye pulang,

    BalasHapus
  28. Calon suami ku juga pelaut .. terakhir ketemu bulan Desember ..ketemu sehari ...udah berangkat lagi ke Taiwan dan kontrak 2 tahun ..dan rasa rindu yang kian menggunung ...fikiran selalu tertuju pada Popeye kuh..sampe ke bawa mimpi.. semangat Popeye ku.. Alhamdulillah keluargq dari calon suami ku selalu sufort aku..supaya aku GX nangis terus...jujur baru kali ini punya pasangan pelaut..tiap hari pasti nangis...😭😭😭

    BalasHapus